Akhir Pekan Novotel Bogor

Kurang ingat bagaimana ceritanya, saya bersama sejumlah kolega dari kantor memutuskan untuk menghabiskan akhir pekan bersama di Bogor. Menariknya, seakan kurang kerjaan, kami memilih untuk melewatkan akhir pekan di Novotel.

Entah. Barangkali karena terlalu ndeso, saya terkejut melihat arsitektur hotel ini. Berbeda dengan konsep Novotel pada umumnya yang berupa high-rise dengan setting urban, Novotel Bogor ini berkonsep resort dengan sejumlah lapangan golf dan taman yang luas.

Bagi pelanglang buana seperti saya yang memikirkan tempat jauh-jauh setiap akhir pekan, tentu keberadaan hotel setengah resort di tempat-tempat yang dekat sekali dengan Jakarta tentu tidak terbayangkan. Atau lebih tepatnya, tidak pernah terpikirkan sebelumnya.

Sebenarnya Bogor bukanlah tempat wisata yang alien bagi saya. Hanya saja lantaran saya punya banyak sekali kawan yang tinggal di Kota Hujan, jadilah saya terbiasa melewatkan malam dengan menginap di tempat mereka. Selain karena gratis, juga karena lebih rame.

Pada hari-hari yang mana Jagorawi relatif tidak padat, Novotel Bogor dapat dijangkau dengan 45 menit berkendara dari Jakarta. Waktu yang kurang lebih sama untuk bekendara dari Blok M ke kantor di Sudirman pada jam sibuk. Meskipun lokasinya tidak jauh dari Jakarta, setting tempat ini terasa begitu teduh.

“Malam ini sepertinya kita akan habiskan semua di hotel,” kelakar saya pada teman-teman. Saya memang bukan tipikal pejalan yang melewatkan banyak-banyak waktunya di hotel. Namun kali ini sepertinya saya tidak punya pilihan. Dan tidak keberatan.